Search

Aceh

Saleum

RANUP SIGAPU

Kabupaten Aceh Besar merupakan pintu gerbang utama dari dan menuju ibukota Provinsi Aceh yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Jaya. Kabupaten Aceh Besar mempuyai potensi sumber daya yang sangat beragam seperti keindahan alam seni dan budaya serta kekayaan akan historis dan heritage yang dapat di manfaatkan sebagai objek wisata yang manjadi daya tarik bagi masyarakat Aceh, Nusatara dan manca negara.

Disparpora Aceh Besar adalah salah satu dinas dalam bidang pariwisata, pemuda dan olahraga. Secara umum skala sosial, budaya dan ekonomi di mana diharapkan mampu menjadi andalan bagi pertumbuhan ekonomi di masa yang akan datang dengan kata lain pariwisata pemuda dan olah raga dapat dijadikan leading sektor dalam pertumbuhan perekonomian di Aceh Besar sebagai salah satu upaya untuk lebih meningkatkan perekonomian masyarakat.

Melalui media ini kami berharap bisa menjadi sarana interaktif dan komunikatif bagi pelayanan informasi khususnya menyangkut dengan semua potensi di sektor Kepariwisataan, Kepemudaan dan keolahragaan yang seluas-luasnya. Hampir setiap saat kita jumpai di kehidupan sehari-hari berbagai informasi yang memberikan manfaat kepada penggunanya melalui bebagai media meskipun layanana informasi tersebut juga memiliki batasan tersendiri ada yang memiliki kelebihan dan juga memiliki kekurangan.

Semua orang perlu tahu akan informasi yang diberikan untuk di ketahui karna menyangkut kehidupan hajat hidup orang banyak khususnya dibidang yang pariwisata, pemuda dan oalharaga dan yang terpenting sekali informasi merupakan kebutuhan milik bersama. Rencana strategis Dispapora Aceh Besar tahun 2017 – 2022 berdasarkan amanat RPJMD Kabupaten Aceh Besar di mana mengedepankan kebijakan pembangunana pariwisata yang di tujukan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan memperhatikan hakikat dari otonomi daerah serta memanfaatkan semua potensi untuk pekembangan pembagunan pariwisata pada skala regional.

Kita berharap mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat terutama pelaku wisata dan dunia usaha di sektor kepariwisataan. Pembangunan dalam bidang pariwisata, pemuda dan olaraga bertujuan untuk mengembangkan ke pariwisataan, sektor kepemudaan dan pembinaan ke olahragaan, agar menjadi sasaran utama yang ingin mewujudkan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Aceh Besar. Disamping itu upaya untuk meningkatkan kujungan wisata dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi masyarakat untuk itu beberapa poin penting yang ingin kita sasar antara lain:

  1. Meningkatkan pengembangan dan pemasaran pariwisata
  2. Meningkatkan kunjugan wisata lokal, wisnus, dan manca negara
  3. Terwujudnya pemuda pelopor yang ikut serta dalam pembangunan melalui karya karsa dan berdedikasi
  4. Terwujudnya pemuda penggerak pembagunan dan:
  5. Memastikan meningkatnya potensi atlit berprestadsi di masa-masa akan datang

Disparpora sebagai organisasi perangkat daerah menpunyai tugas dan fungsi dalam pembagunan pariwisata pemuda dan olah raga di Kabupaten Aceh Besar mempunyai tanggung jawab yang cukup besar, untuk itu kritik dan saran yang besifat membangun sangat kami harapkan sebagai masukan terbaik dalam rangka pencapaian keberhasilan dan kemajuan demi Kabupaten Aceh Besar tercinta,

Sekian dan terima kasih.

Wassalam……

Ridwan Jamil, S. Sos, M. Si
Kadisparpora Aceh Besar

Jangan Lupa di Bagikan :