Search

Aceh

ZIARAH DAN BAKTI SOSIAL MAKAM KHUMALAHAYATI

Bertepatan pada Hari Pahlawan 10 November 2020 Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Aceh Besar Bersama Duta Wisata Aceh Besar berkolaborasi dengan KNPI (komite Nasional Pemuda Indonesia), MRI ( Masyarakat Relawan Indonesia ) Melaksanakan ZIARAH DAN BAKTI SOSIAL MAKAM KHUMALAHAYATI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL.

Acara yang dilaksanakan pada Makam Khumalayati diawali dengan Upacara. Lamporan Panita selaku pembuka acara sebagai pengarah Koordinator Lapangan dilanjutkan Kata Sambutan Dari Muspika kecamatan Mesjid Raja oleh bapak Maimun, SE.

” Saya Bangga banyak pemuda yang turut aktif untuk membangun dan menjaga situs budaya ini. Hadirnya kita ini sebagai pelapor dan pelopor dalam meningkatkan kemajuan Destinasi Wisata agar mampu di kenal oleh seluruh orang di dunia, Sambut Camat Mesjid Raya Maimun, SE.

Setelah itu kepala Disparpora Aceh besar juga mengajak kaum muda khususnya Duta Wisata Aceh besar agar mampu menjaga serta mengembangkan situs budaya dan juga situs sejarah Yang ada di Aceh Besar.

Kemudian di lanjutkan dengan kegiatan membaca yaasin bersama serta menabur bunga di atas makam Keumala Hayati yang di pimpin langsung oleh Inong Aceh besar yaitu dari duta wisata Aceh besar.

Dari kegiatan tersebut kita dapat mengetahui akan betapa pentingnya peran pemuda Aceh besar dalam merawat situs budaya yang di ada di daerahnya, sehingga mampu menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut sehingga yang nantinya mampu meningkat perekonomian masyarakat dari sektor cagar budaya tersebut.

Jangan Lupa di Bagikan :
Next Post
Bhakti Sosial Yang Dilaksanakan Langsung Oleh Kepala Dinas Disparpora Aceh Besar

Add Comment

Your email is safe with us.